Friday, February 5, 2010

Prosedur Mencari Data Proyek Akhir/Skripsi

Sekedar Sharing ya ...
Kebetulan aku lagi ngerjain PA/Proyek Akhir(D4) Skripsi(S1).
Judul PA aku "Implementasi Sistem Informasi Geografis Menggunakan J2ME Untuk Jenis Perkebunan Di Kab Blitar" ...,
Cerita Berlanjut Bla Bla Bla ...
Untuk Menyelesaikan PA aku dibutuhkanlah Peta Digital Kab. Blitar Beserta Data2 Ttg Perkebunan.
Berarti aku harus minta data2 yg ngak bisa didapat dr internet ke instansi terkait.
Agar teman-teman yang hendak melakukan KKN atau juga mencari data seperti aku urusannya menjadi lancar, berikut sedikit tips yang mungkin bisa membantu :
1. Pastikan teman-teman sudah mengantongi surat ijin KKN atau survey dari kampus masing-masing
2. Surat ijin KKN/Survey sebaiknya di bawa ke Dinas KesBangPolinMas masing-masing daerah yg dituju
     - Kenapa harus melalui Dinas KesBangPolinMas ?
        Karena dinas inilah yg nantinya akan memberikan surat tembusan ke masing-masing dinas yang kita tuju.
3. Serahkan surat tembusan dari  Dinas KesBangPolinMas ke masing2 instansi yg dituju.
4. Selamat berknegosiasi Hiks Hiks
Catatan : Jika teman2 beruntung ada beberapa dinas yg mau menerima surat surat ijin KKN atau survey dari kampus, tetapi sebaiknya point no 2 dilakukan, agar urusan menjadi lebih lancar ...

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment to my blog