Saturday, February 6, 2010

My lovely home town (Berau anD wlingi)

AlL about Berau 
Pertama kali mendengar bahwa dipedalaman kaltim ada daerah yang bernama Berau, pasti banyak dari anda yang akan mengerutkan kening bukan? Hiks hiks (Sok tau ya saya) dan pastinya anda juga akan bertanya – tanya bagaimana dan seperti apa sih berau itu . . .? Berikut sedikit gambaran tentang Berau yang saya kutip dari WikipediaA dan tentunya dari pancaindra saya sendiri, karena saya berasal dari sana (Hiya ko narzis ;)) !!!
Secara Geografis 
Kabupaten Berau adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kalimantan Timur. Ibu kota kabupaten ini terletak di Tanjung Redeb, Berau. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 32.700 km² dan berpenduduk sebesar kurang lebih 117.000 jiwa. Kabupaten ini memiliki 12 kecamatan yaitu : Biduk Biduk , Gunung Tabur , Kelay , Maratua , Pulau Derawan , Sambaliung , Segah , Talisayan , Tanjung Redeb , Teluk Bayur , Tubaan, dan lempake 

Motto
Sanggam
artinya : Sehat, Anggun, Gairah, Aman, dan Manusiawi 
Bupati
Drs. H. Makmur HAPK 
Objek wisata yang terdapat di Kabupaten Berau antara lain:
1. Taman Laut Pulau Derawan
2. Taman Laut Pulau SangaLaki
3. Taman Buru Batu Putih di Kecamatan Talisayan
4. Bekas Istana Gunung Tabur
5. Keraton Sambaliung
6. Makam Raja-Raja Gunung Tabur di tepi Sungai Berau dan Sungai Kelay
Hotel dan Penginapan
1. Hotel Bumi Segah
2. Hotel Derawan Indah
3. Hotel Kartini
4. Penginapan Rahayu
5. Dll
Demikian sedikit info tentang kabupaten Berau, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengetahui tentang Berau, atau bahkan anda yang tiba-tiba dipindah tugaskan ke bumi batiwakal tercinta. Dan jika anda sempat berkunjung ke kabupaten ini jangan lupa untuk sekedar singah melepas lelah dipinggiran sungai Kelay “Tepian” nama populernya (Tempat nongkrong asyik segala usia ).

Contact
Bagi anda yang mengetahui lebih banyak tentang Berau atau bahkan ingin bertanya segala sesuatunya tentang Berau dapat menghubungi saya di :
Email : Soekesi@yahoo.co.id / kesyong@Gmail.com

Wlingi 
Anda sedang mencari tau tentang kota wlingi…? Sekedar ingin berkunjung karena punya kenalan di daerah tersebut, atau bahkan sekedar ingin tau aja! Berikut sedikit info tentang kota kecil tempat saya dilahirkan (Huks huks huks)
Secara Geografis
Wlingi adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Batas wilayah, Sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Gandusari, sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Doko, sebelah selatan berbatan dengan Kecamatan Selopuro, dan sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Talun. Desa dan kelurahan yang ada Kelurahan Klemunan, Kelurahan Wlingi, Kelurahan Tangkil, Kelurahan Beru, Kelurahan Babadan, Desa Tembalang, Desa Ngadirenggo, Desa Tegalasri, Desa Balerejo
Kantor Camat

Tempat Makan
Jika kebetulan sedang lewat wlingi dan anda ingin berkuliner tempat yang bisa anda kunjungi antara lain lesehan “Gareng” (Dekat masjid raya wlingi) disini menyediakan menu makanan yang diolah dari kambing dan ayam, ada juga menu-menu standart lesehan !, lesehan “Moneka” , dan lesehan “Rahmadani” walaupun tempat-tempat ini tidak mewah atau bahkan cenderung biasa tetapi cocok untuk ngobrol , apalagi lo sedang jatuh Cintrong (Pengalaman pribadi nie ye3)…nah yang satu ini sangat aku sarankan buat dicoba cos lo kata pak bondan “MAK nYUES/TOP MARKOTOP” hehehe namanya mie ayam sendung (lokasix di sendung deket gereja ) walaupun tempat jualnya di kaki lima tapi NGAGENIN BGT loh….
Hotel/Penginapan
Sayang aku belum banyak tau tentang hal ini! Tapi kalo ada yang kemaleman n butuh tempat nginep contact ja “MAYA” hotel. Emang sih hotel ini banyak dikonotasikan negative, tapi lo kita udah pernah didalemnya gak juga ko!!! Tergantung kitanya aja gmana, BETUL TIDAK ???, alih2 sebagai alternative tempat nginep
Urgent Place
Misalnya ATM (Aku gak tau nama jalanya yang jelas satu jalur ma pasar wlingi, samping SMPN 2 wlingi ada ATM BNI) pokonya di daerah ini pusat kota wlingilah!!!
Semoga sedikit info ini bermanfaat bagi yang memerlukan….lo mau ngasih info lebih lanjut atau bahkan mau nanya tentang wlingi kirim email aja ke soekesi@yahoo.co.id, atau PM aja ke facebook aku dengan email yang sama. Bye……Salam 

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment to my blog